Jasa Pasang Paving

Biasanya ketika anda memutuskan untuk merenovasi rumah, terutama pada bagian halaman, depan rumah maupun bagian belakang rumah, anda bisa mengubah sisa bangunan yang ada di halaman itu dengan menambahkan variasi lantai bangunan inovatif dengan desain sesuai selera anda. Jika ingin melakukan renovasi pada bagian pekarangan rumah mungkin sebagian dari anda ada yang memilih untuk melakukan pengaspalan atau cor beton pada bagian pekarangan dan ada juga yang memilih memakai jasa pasang paving block untuk membuat bagian pekarangan rumah terkesan seperti baru, lebih indah, dan rapi.

Paving block adalah material beton untuk sistem perkerasan jalan yang dibuat dan didesain dengan beberapa model dan variasinya. Selain itu paving block juga memiliki daya tekan beton yang tinggi hingga nantinya mampu untuk dilintasi oleh kendaraan-kendaraan dari yang kecil hingga kendaraan-kendaraan yang biasa mengangkut beban berat.

 

Sebenarnya fungsi utamanya yaitu memiliki daya resap air yang terbilang tinggi dan perawatannya cukup terbilang sangat mudah.Anda dapat membandingkan dengan paving block yang lainnya, namun hal ini juga perlu diteliti lagi karena belum tentu semua dari paving block yang terlihat bagus dan menarik juga terbilang kuat dan kokoh.

Jika anda berniat untuk memasang paving block dan menggunakan jasa pemasangan paving block, anda harus teliti dan mengawasi jasa pemasangan paving block tersebut, agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan dan inginkan. Berikut ini beberapa tahapan yang benar dan sesuai dalam memilih jasa memasang paving block yang harus anda perhatikan.


Tahapan yang benar dalam cara pemasangan paving block.

1. Bersihkan dan padatkan lapisan pondasi (base) dan lapisan pondasi bawah (subbase). Hal ini bertujuan agar mendapatkan lapisan dasar yang kuat dan rata sehingga jika menumpu beban dari atas, perkerasan tidak akan goyah.

2. Penghamparan sand bedding, ketebalan urugan tersebut, anda bisa menyesuaikannya dengan meratakan elevasi jalan—tahap ini biasa disebut juga penghamparan sand bedding atau pasir alas kurang lebih 5 cm dan ratakan. Sand bedding ini berfungsi membentuk permukaan yang rata dan mudah diatur untuk landasan pemasangan paving block.

3. Untuk menentukan ukuran ketebalan urugan anda bisa menyesuaikan kerataan elevasi jalan yang sering disebut tahap leveling.

 

4. Setelah tahapan leveling, gelar pasir alas atau sand bedding kurang lebih 5 cm dan kemudian ratakan. Sand bedding atau pasir alas ini berfungsi membentuk permukaan yang rata dan mudah untuk diatur sebagai landasan pemasangan paving block tersebut.

 

5. Kemudian barulah anda masuk ke tahapan penyusunan paving di atas pasir yang telah digelar rata tadi sesuai dengan motif, variasi, dan desain sesuai rencana atau ide yang Anda inginkan. Meski peletakkan paving block terdengar mudah, namun hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Baca artikel berikut : Yang Harus Diperhatikan dalam Memasang Paving Block

6. Dan jika semua paving block sudah dipasang, padatkan paving block tersebut dengan stamper kodok untuk meratakan dan memadatkan permukaan pemasangan paving block dan juga celah naat antar susunan paving block diisi dengan menggunakan abu batu agar susunan paving block tersebut saling mengunci dan melekat, tidak mudah untuk bergeser dan tidak membentuk gelombang.

Tahapan di atas adalah rangkuman dari beberapa cara pasang paving block. Maka dari itu kami sangat merekomendasikan untuk mengetahui lebih detil hal apa Yang Harus Diperhatikan saat Memasang Paving Block.

Jl. Kedoya Angsana Raya Blok 2 No. 2 DKI Jakarta 11520

021 580 3043