Jasa Pasang Paving

Biasanya ketika Anda memutuskan untuk merenovasi rumah, terutama pada bagian halaman, depan maupun belakang rumah, Anda bisa mengubah sisa bangunan yang ada di halaman itu dengan menambahkan variasi lantai bangunan inovatif dengan desain sesuai selera Anda.

 

Jika ingin melakukan renovasi pada bagian pekarangan rumah mungkin sebagian dari Anda ada yang memilih untuk melakukan pengaspalan atau cor beton pada bagian pekarangan dan ada juga yang memilih memakai jasa pasang paving block untuk membuat bagian pekarangan rumah terkesan seperti baru, lebih indah, dan rapi.

Paving block adalah material beton untuk sistem perkerasan jalan yang dibuat dan didesain dengan beberapa model dan variasinya. Selain itu paving block juga memiliki daya tekan beton yang tinggi hingga nantinya mampu untuk dilintasi oleh kendaraan-kendaraan dari yang kecil hingga yang biasa mengangkut beban berat.


Tahapan yang benar dalam cara pemasangan paving block.

1. Bersihkan dan padatkan lapisan pondasi (base) dan lapisan pondasi bawah (subbase). Hal ini bertujuan agar mendapatkan lapisan dasar yang kuat dan rata sehingga jika menumpu beban dari atas, perkerasan tidak akan goyah.

2. Tentukan elevasi paving block menggunakan waterpass dan benang.

3. Ratakan pasir alas sesuai elevasi menggunakan papan screed (seperti gambar di sebelah kanan). Ini berfungsi membentuk permukaan yang rata dan mudah diatur untuk landasan pemasangan paving block.

4. Kemudian barulah anda masuk ke tahapan penyusunan paving di atas pasir yang telah digelar rata tadi sesuai dengan motif, variasi, dan desain sesuai rencana atau ide yang Anda inginkan.

5. Naat dirapikan dan diluruskan menggunakan linggis yang mana ini bertujuan menyamaratakan naat di tiap keping paving block juga mengurangi resiko pergeseran paving block pada saat dipijak atau dilewati kendaraan. Langkah ini juga berhubungan erat dengan langkah berikutnya yaitu:

6. Setalah naat dirapikan dan diluruskan, ruang yang belum terisi tersebut menjadi jelas ukurannya. Barulah pemotongan paving block dilakukan sesuai ruang kosong yang sebelumnya juga telah diukur.

7. Jika semua paving block sudah dipasang, isi naat dengan pasir pengisi (joint filler). Ini bertujuan untuk menciptakan kekedapan terhadap air pada tiap celah serta menghindari saling beradunya paving block yang menyebabkan kerusakan, gompal bahkan patah.

 

8. Setelah pasir naat disebar secara merata paving block dipadatkan menggunakan stamper.

Dan ini adalah beberapa hasil paving block yang telah terpasang

Anda juga dapat menyimak cara pemasangan paving block dalam bentuk video di sini:

Jika Anda berniat untuk memasang paving block dan menggunakan jasa pemasangan paving block, Anda harus teliti dan mengawasi proses pemasangan paving block tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal. Meski peletakkan paving block terlihat mudah, namun hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Baca artikel berikut : Yang Harus Diperhatikan dalam Memasang Paving Block

Informasi lebih lanjut bisa scan QR di bagian kanan samping halaman atau mengkliknya untuk terhubung ke whatsapp kami.