Tatanan Indah GBK, Persembahan Conbloc Internusa untuk Indonesia


Pesta olahraga terbesar se-Asia akan digelar dalam hitungan minggu. Indonesia yang tahun ini kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games ke XVIII tentu ingin memberikan kesan loka elok kepada para individu yang datang dari mancanegara untuk berpartisipasi dalam pesta olahraga Asia ini.

"Lebih baik, tertib, nyaman, berkelanjutan, dan dapat dibanggakan" - Presiden Joko Widodo

Peremajaan kawasan serta venue Gelora Bung Karno—yang saat ini sudah hampir 100 persen—rencananya diresmikan pada 1 Agustus 2018 oleh presiden Joko Widodo. Tidak tanggung-tanggung, peremajaan stadion utama ini bukan hanya dilakukan pada venue-nya saja melainkan kawasan sekitar stadion pun ikut diperhatikan keapikannya. Guna berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, PT Conbloc Internusa turut andil dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games.


Dengan material paving block terbaiknya serta pekerja yang kompeten, Conbloc mampu memberikan sumbangsihnya kepada Indonesia. Sepanjang jalan gerbang barat dan utara yang nantinya akan dilewati oleh Presiden dari negara-negara Asia—sebagai tanda dimulainya Asian Games, kini terlihat begitu menarik karena susunan paving block bertemakan ragam motif batik yang terpasang mulai dari motif batik Parang, Tongkonan, Benang Bintik, hingga Bunga Tanjung.


Wisma atlet sebagai bagian penting dalam penyelenggaraan Asian Games tak luput dari kontribusi. Kawasan yang terletak di Kemayoran inipun kini sudah terpasang rapi dengan paving block buatan Conbloc Internusa. Pilihan motif minimalis membuat suasana di sekitar bangunan terasa nyaman bagi para atlet.

Bukan hanya itu, lahan parkir yang semula tampak usang, kini terlihat segar dan sedap dipandang. Kombinasi motif, bentuk, dan warna paving block membuat area parkir timur Gelora Bung Karno terasa nyaman dilalui pengendara roda empat.


Tak cukup sampai di situ, trotoar di sekitar Gelora Bung Karno pun turut dipercantik. Jalur pejalan kaki yang tadinya tampak sangat biasa, kini menjadi sorotan bagi media karena keindahan dan kenyamanannya. Kaum disabilitas menjadi perhatian Conbloc Internusa, dengan Tactile-nya yang khusus diperuntukkan bagi kaum disabilitas, area pedestrian dapat nyaman dilalui oleh segala kalangan.

Penggunaan paving buatan Conbloc Internusa menjadi pilihan yang sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo mengenai proyek renovasi ini: “lebih baik, tertib, nyaman, berkelanjutan, dan dapat dibanggakan.”

Kawasan Gelora Bung Karno menjadi bukti kontribusi nyata yang membuat kami, PT Conbloc Internusa sungguh bangga menjadi bagian dari perjuangan mengharumkan nama bangsa.


Jl. Kedoya Angsana Raya Blok 2 No. 2 DKI Jakarta 11520

021 580 3043