Damai Dalam Balutan Dekorasi Sarat Makna



Memasuki bulan Desember tentunya tak luput dari suasana perayaan Natal. Gedung Gereja, pusat-pusat perbelanjaan, atau barangkali di rumah anda saat ini juga sudah mulai dihiasi ornamen khas Natal. Kita mungkin sudah tak asing dengan berbagai pernak-pernik Natal yang rutin hadir di penghujung tahun. Namun, tak sedikit yang menaruh rasa ingin tahu makna atau cerita apa di balik tiap keping dekorasi itu semua.

Dominasi warna hijau dan merah

Hijau: buah holly dan mistletoe telah digunakan selama ribuan tahun sebagai hiasan Natal. Di musim yang dingin, gelap, dan suram, tanaman hijau seperti holly dan mistletoe ditempatkan bukan hanya untuk dekorasi tetapi juga untuk mengingatkan kita bahwa musim dingin tidak berlangsung selamanya.


Buah Holly

Merah: Warna merah dari buah holly yang melambangkan darah Kristus saat ia mati di kayu salib menjadikannya suatu hal sederhana yang mampu mengingatkan kita pada sebuah pengorbanan terbesar yang dilakukan demi umat-Nya.

Mistletoe

Mistletoe adalah tanaman parasit yang dipercaya dapat memberi kehidupan. Tanaman ini juga diyakini dapat melindungi kita dari racun dan roh jahat sebab biasanya diletakkan di atas pintu. Ada tradisi menarik tentang berciuman di bawah Mistletoe. Selama Natal, seorang wanita yang berdiri di bawah Mistletoe tidak bisa menolak untuk dicium. Jika sepasang kekasih berciuman di bawah Mistletoe maka itu dianggap sebagai janji untuk menikah disertai hidup yang panjang penuh dengan kebahagiaan.


Mistletoe

Wreath

Wreath atau rangkaian bunga dengan bentuk melingkar yang melambangkan kelahiran kembali dan cinta abadi. Buah holly yang juga terdapat di rangkaian tersebut bermakna keabadian sedangkan kayu cedar berarti kekuatan. Namun pada saat ini wreath lebih melambangkan kemurahan hati, saling memberi, dan kebersamaan keluarga.


Mistletoe

Lonceng

Lonceng yang dibunyikan selama Natal betujuan untuk menyatakan kedatangan satu musim dan mengumumkan kelahiran Kristus. Dering lonceng juga dapat diartikan untuk mengenang kembali ke perayaan musim dingin yang digunakan untuk mengusir roh jahat.

Berbicara tentang simbolisme, apakah anda pernah terpikirkan sebuah dekorasi atau desain lingkungan yang merepresentasikan kepribadian, menciptakan kesan atau pesan yang ingin anda sampaikan? Conbloc Internusa dan Flexitile bisa jadi pilihan tepat bagi anda sebab dalam hal merealisasikan lingkungan yang sesuai harapan adalah spesialisasi kami.

#Natal #Dekorasi #Damai #2018

Jl. Kedoya Angsana Raya Blok 2 No. 2 DKI Jakarta 11520

021 580 3043