Belajar dari Lebaran Tahun Lalu

Lebaran tahun ini tak berbeda dengan tahun lalu sebab masyarakat masih diharuskan untuk tetap berada di rumah sebagai bentuk usaha menekan penyebaran virus. Kita pun masih harus menahan rindu berkumpul bersama keluarga dan handai tolan yang mungkin berada jauh dari hunian kita.



Belajar dari lebaran tahun lalu sepertinya teknologi tak seburuk dahulu—di mana internet masih sulit didapatkan—dan nampaknya di tahun lalu kita masih belum tahu betul apa yang bisa dilakukan ketika kita diharuskan lebaran di rumah saja.


Semua serba digital

Teknologi berbasis digital sangat membantu di masa seperti ini. Salah satu yang sudah sering kita jumpai adalah layanan komunikasi audio visual (zoom, discord dll.) telah banyak menggantikan berbagai aktifitas. Ini juga yang bisa menjadi andalan di lebaran tahun ini.


Membuat sesi via layanan virtual dengan keluarga besar entah untuk bermaaf-maafan, berbincang, saling sapa, hingga menonton film bersama bisa dilakukan dengan layanan virtual ini. Anda bisa menentukan jadwal bersama pada grup chat keluarga besar untuk kapan waktu yang tepat melakukan hal di atas.



Angpao digital

Kita mungkin sudah tak asing dengan dompet digital atau uang virtual yang mana ini menjadi cara baru dalam melakukan transaksi. Inovasi teknologi ini juga bisa kita manfaatkan untuk memberi angpao lebaran kepada anak-anak.


Ada tips menarik yang bisa dilakukan. Kita dapat membuat sesi quiz kepada anak-anak saat video conference bersama keluarga besar yang mana hadiahnya berupa saldo dompet digital.



Game Online

Bermain game online bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar. Jika dahulu bermain game online harus ke warung internet (warnet) dan menggunakan komputer. Namun saat ini sudah jauh berbeda, hanya dengan bermodalkan ponsel pintar kita sudah bisa bermain bersama saudara atau teman dimanapun mereka berada.


Menggabungkan ketiga hal di atas bukan hal yang tidak mungkin. Membuat kompetisi game untuk hiburan anak-anak dengan hadiah voucher game bisa jadi hal yang sangat menghibur di masa seperti ini.


Namun dari itu semua, tak lengkap rasanya jika di Idul Fitri tidak menggunakan hal-hal baru yang mana merupakan simbol kemenangan kita melewati bulan suci. Mungkin tak sedikit dari Anda merasa bosan jika hanya merayakan kemenangan dengan pakaian baru. Mengganti tampilan hunian bisa menjadi pilihan yang tepat.




Conbloc Internusa bersama Flexitile—dengan berbagai inovasi—siap mewujudkan suasana baru yang Anda impikan. Paving block produksi Conbloc Internusa mampu mengubah tampilan carport, taman, hingga lingkungan sekitar rumah lengkap dengan sentuhan akhir Flexitile sebagai pelapis dinding, plafon atau lantai rumah Anda.


Kami segenap keluarga PT Conbloc Internusa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin.


Featured Posts